Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PPL STKIP YAPIS DOMPU


Dompu, KMWADUNGGAPI - Pembekalan PPL merupakan strategi pemberian pemahaman kepada mahasiswa tentang PPL sebelum mereka diterjunkan di lapangan (sekolah dan  lembaga). Dengan pemahaman yang baik, diharapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmunya (yang diperoleh selama kuliah dan pembekalan) ke sasaran PPL. Selain itu, mahasiswa dapat memahami betul mekanisme pelaksanaan PPL. Selanjutnya mahasiswa dapat melaksanakan PPL dengan benar dari perencanaan, pelaksanaan, refleksi, dan evaluasi program kegiatan PPL.
Sebagai salah satu dari wujud pengabdian masyarakat yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa di perguruan tinggi dan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dibangku perkuliahan pada dunia kerja adalah dengan melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Untuk itu, SEKOLAH TINGGGI KEGURUAN DAN ILMU  PENDIDIKAN (STKIP)  YAPIS DOMPU melaksanakan pembekalan dan pelepasan mahasiswa PPL tanggal 24 Agustus 2013 di lapangan STKIP. Pembekalan dan pelapasan ini bertujuan untuk memberitahukan apa-apa saja yang menjadi hal penting selama pelaksanaan PPL. Dalam pembekalan dan pelepasan mahasiswa PPL dihadiri oleh gerimis hujan yang tidak begitu besar tetapi mahasiswa mengatakan bahwa pada saat pembekalan tidak menggunakan ruangan ataupun terop karna pelapasan PPL dilakukan secara sederhana. Ungkap yan
PPL kali ini diikuti oleh 176 orang peserta dari dua program studi STKIP yapis dompu yang telah mencukupi syarat untuk melaksakan PPL. program studi sejarah dan bahasa Indonesia, Menurut Furkan Sebagai perwakilan ketua STKIP YAPIS DOMPU mengingatkan pada mahasiswa PPL agar mahasiswa PPL dapat menjaga nama baik kampu,almamater dan kepribadian diri sendiri. Karna ini kebanggaan mahsiswa PLL jika sukses dalam menjaga itu semua.ungkap Furkan. (ay**)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentarnya.!

GTA

GTA
dukungan AKHDIANSYAH

akhdiansyah

wadunggapidompu

Translate