Anak - Anak Juga Manusia

Rangga Alvin & Aulia 
Sejak lahir ada dua macam pengaruh yang berlaku pada pendidikan watak seorang anak. Yang pertama kecenderungan turun temurun, yang biasa orang nama kan adalah sifat atau watak dari pada nenek dari berjuta-juta nenek moyang, yang setiap anak memungkin dia menjadi orang baik atau orang kurang baik. Selalu ada kecenderungan dalam dirinya yang ahrus di tekan dan diberantas, dalam memelihara itu orang tua berperan pengting karena lingkungan orang tua dan rumah tangga itu adalah pengaruh dari yang maha penting.  Menurut pendapat para ahli psikologi menunjukkan bahwa bentuk umum kehidupan manusia sangat di tentukkan selama lima tahun pertama.

Orang tua yang bertengkar sangat memberikan pengaruh yang snaghat buruk pada anaknya, anak-anak yang tumbuh pada suasan yang tidak tenang dan bermusuhan akan menjadikan seorang anak menjadi tidak tenang, gugup dan mengakibatkan anak itu kurang sopan dengan kelakuannya. Ketika kita sering membentaknya ataupun mencaci makinya maka akan menumbuhkan manusia yang tidak menyenangkan.tetapi orangtua juga bisa jatuh kedalam sikap ekstim, coba kita liat ibu-ibu yang memanjakan anak-anaknya sehinggap anak-anak ini kelak tidak bisa kuasa  untuk menghadapi pukulan hidup. Dan ada jugaorang yang membela  sikap seorang ibu yang demikian itu, pada umumnya memang benar karena kebiasaan seorang bapak yang ntidak memprhatikan anak-anaknya merupakan ketidak seimbangan pada anak-anaknya dan sangat buruk akibatnya dengan memanjakan anak ynag di lakukan oleh si ibu.

Padahal dari pengaruh kedua orang tua itu sangat besar sekali terhadapa pertumbuhan sifat ataupun watak seorang anak dan tiada ada orang yang menyangka bahwa keberhasilan ataupun kegagalan  seoarang anak itu tergantung pada kedua orangtuanya..(Ay)


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentarnya.!

GTA

GTA
dukungan AKHDIANSYAH

akhdiansyah

wadunggapidompu

Translate